.

Sabtu, 26 Januari 2013

Dakwah Di Era Modern

Pekapontren Blora :
Dakwah membutuhkan sarana yang memadai supaya materinya bisa tersampaikan secara mudah pada target masyarakat yang menjadi sasaran. Maka disamping adanya penyuluhan yang dilakukan rutin oleh penyuluh Agama Islam baik Lembaga pemasyarakatan, Rumah Sakit maupun kelompok pengajian di masyarakat, saat ini dakwah di Kankemenag Blora juga bisa diakses melalui Radio Online yang bisa dinikmati oleh pendengar pada jam masuk kantor dan wilayah jangkauannya bisa lebih luas lagi. Demikian disampaikan oleh Plt Kasi Penamas Kankemenag Blora, Fathul Himam, S.Ag, M.PdI.
Selain pengajian rutin yang sudah melibatkan baik kankemenag, Kasi dan Gara, PPAI maupun penyuluh yang digelar setiap senin sekali, maka menurutnya wilayah jangkuan juga bisa diperluas lagi melalui radio yang bisa diakses langsung oleh masyarakat.
Selain sebagai media dakwah yang rutin disampaikan oleh penyuluh, Kasi maupun karyawan kankemenag maka Radio Online ini diharapkan bisa menjadi media penyampaian informasi seputar Kankemenag maupun hiburan dan seni yang mampu dinikmati oleh masyarakat sekitar serta program program pelayanan keagamaan baik pondok pesantren, madrasah dan lainnya.Narasumber pun hanya melalui laptop bisa menyampaikan informasi langsung kepada masyarakat luas.
“Radio online ini sebagai sarana peningkatan informasi pada masyarakat selain sebagai media dakwah”ungkap Fathul Himam Serius. (ima)