.

Selasa, 07 Februari 2012

FASTIVAL MADIN KAB. BLORA

Peserta fastival sedang berparade

BLORA, suaramerdeka.com - Untuk menanamkan nilai-nilai kecintaan terhadap ajaran agama terhadap anak didik, Forum Kerjasama Madrasah Diniyah (FKMD) Kabupaten Blora akan menggelar Festival Madrasah Diniyah (Madin). Festival akan diikuti lebih dari 360 Madin yang ada di Kota Satai.
Ketua FKMD Ahmad Zaisi SAg menjelaskan, festival mempertandingkan sejumlah jenis lomba. Antara lain hafalan qiroatul kitab Safinatun Naja, hafalan kitab Aqidatul Awam, hafalan kitab Jurumiyah, pidato Bahasa Arab, pidata Bahasa Indonesia, kaligrafi, dan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ).
''Lomba akan dilaksanakan di gedung PCNU Blora. Insya Allah festival akan kami selenggarakan awal 2012, antara Januari-Februari,'' terang Zaini.
Zaini menambahkan, festival Madin ini merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun. ''Tujuannya meningkatkan tali silaturrahmi sesama Madin dan memotivasi anak-anak untuk mendalami pendidikan agama. Kami berharap pengelola Madin bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini,'' paparnya.
Sholihin Hasan, staf pengajar Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Muhamad, Cepu, memberikan apresiasi positif terhadap kegiatan festival Madin yang akan segera digelar.
''Festival ini sangat bermanfaat bagi pengelola dan santri Madin di Blora. Selain untuk meningkatkan jalinan silaturahmi, juga akan meotivasi membangun SDM Madin yang lebih baik,'' katanya.